semarang heritage

Semarang menyimpan banyak keunikan. Utamanya, Ibu Kota Jateng ini memiliki wisata  religi terlengkap. Seperti ada ungkapan, “Kalau ingin kota dengan bangunan lama, maka Semarang termasuk kota yang memiliki hal tersebut”. Keberadaan jumlah bangunan kuno/ bersejarah di wilayah Kota Semarang cukup banyak karena banyak dijumpainya beragam ciptaan bangunan dengan arsitektur kuno bernafaskan Belanda di wilayah tersebut.

Salah satu Bangunan kuno yang terletak di tengah kota Semarang dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda 1904-1907 ini konon dipercaya oleh warga Semarang sebagai gedung berhantu. Nama Lawang Sewu diambil karena banyaknya pintu dan jendela berukuran besar di seluruh bagian gedung. Kesan angker gedung yang dahulunya dipergunakan sebagai kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) terasa sangat kental.

This entry was posted in heritage and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>