Penyakit Radang Tenggorokan Dan Cara Mengatasi Dengan Tanaman Herba

Heritagejava.com Penyakit Radang Tenggorokan

Penyakit  Radang Tenggrokan menimbulkan rasa sakit pada saat menelan , suara menjadi serak, batuk dan demam. Hawa mulut berbau tidak sedap. Penyebab dari sakit radang tenggorokan yaitu kuman Coccus, Gonorhoea, dan virus. Manfaat herba dan pemanfaatannya dalam bentuk Resep tradisional untuk mengatasi Radang Tenggorokan bisa dicari alternatifnya berikut ini:

Tanaman Sambung nyawa untuk mengatasi radang tenggorokan

Tanaman ini memiliki ciri khas seperti daunnya yang berwarna hijau muda dengan batang hijau keunguan dan berair. Memiliki rasa hambar dengan sedikit aroma wangi. Tanaman ini memiliki khasit untuk mencegah dan mengobati kolesterol dan darah tinggi. Dianjurkan dalam memakan tanaman ini tidak boleh lebih dari 11 kali.

Tanaman Sambiloto untuk radang

  1. 7 lembar daun sambung nyawa dimakan mentah atau sebagai lalap. Lakukan secara teratur.
  2. 30 gr. Sambiloto segar dengan 15 gr yang kering direbus dengan air 600cc hingga tersisa 300 cc kemudia airnya diminum sehari 2 kali.
  3. Seluruh tanaman calincing 30 gr. Dijus kemudian digunakan untuk kumur-kumur ke tenggorokan.

 

This entry was posted in kesehatan dan kecantikan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>