KEUTAMAAN WANITA SHALIHAH (2)

Heritage.com Wanita shalihah dengan keutamaannya, jika wanita shalihah adalah seorang anak, ia akan menjadi seorang yang berbakti kepada ibu bapaknya. Menghormati keduanya dan tidak pernah durhaka. Anak shalihah juga akan menjadi qurata a’yun bagi orang tuanya sebagaimana disebutkan di dalam Al Qur’an tentang doa seorang ibadur Rohman kepada Allah: “ Dan orang-orang yang berkata “Wahai Rabb kami, anugerahkan kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami.” Tidak seorangpun di dunia ini yang mengharapkan anak-anaknya berbuat jahat kepadanya, atau menjadi seorang penjahat yang selalu membuat kerusakan pada manusia. Ketika manusia mendambakan kehadiran anak-anak yang shalihah, merekalah yang akan menjadi penyejuk mata dan penenang hati.

Jika wanita shalihah adalah seorang pemudi, maka ia adalah pemudi yang memiliki akhlak mulia. Ia tidak akan mempertontonkan kecantikannya untuk mencari kekayaan dunia, tidak akan berbuat sesuatu yang akan mengotori kehormatannya dan selalu menjaga kesucia dirinya. Waktunya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Kemampuannya akan digunakan untuk menolong manusia yang membutuhkan pertolongan. Jika ia seorang yang Allah karuniai harta yang berlimpah, maka ia akan gunakan hartanya sebagai sarana untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. Ia tidak akan bersikap kikir dan tidak juga bersikap boros. Namun ia akan membelanjakan hartanya dengan hemat dan sesuai dengan kebutuhan.

Jika memang sedemikian tinggi keutamaan wanita shalihah, siapakah diantatra kaum laki-laki yang tidak mendambakan mereka ? tentunya tidak seorangpun yang tidak menginginkannya. Setiap pemuda  yang shalih sselalu mendambakan adanya seorang wanita shalihah yang akan menjadi pendamping hidupnya, menemani dan membantunya untuk menegakkan dienullah.

 

Duhai betapa agungnya seorang wanita shalihah.

This entry was posted in kolom nisaa' and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>