KURMA TIDAK SEKEDAR HIDANGAN BUKA PUASA

heritagejava.com Kurma ,kalau pas puasa yang tidak pernah ketinggalan untuk hidangan berbuka karena memang rasanya yang manis menggugah selera setelah selesai seharian puasa untuk memulihkan tenaga. Buah kurma memang selalu identik dengan puasa. Padahal sebenarnya Kurma tak semata hidangan untuk berbuka puasa lho. Banyak manfaat yang bisa diambil dari buah kurma yang mudah dijumpai karena memang tidak mengenal musim.

Kandungan kaliumnya yang tinggi, menjadikan  kurma ampuh untuk mencegah stroke. Selain itu dengan vitamin B6 dan protein yang terdapat di dalamnya, kura dapat mencegah dermatitis (infeksi kulit) dan membuat warna kkulit menjadi sehat dan tidak pucat.

Biasanya buah-buahan dikenal sebagai sumber utama vitamin, terutama vitamin C dan mineral. Namun kandungan energi atau kalorinya rendah, sebab lemak yang dikandungnya juga rendah. Berbeda dengan buah kurma.

Kandungan lemak pada kkurma memang bisa diabaikan. Tapi karbohidratnya yang tinggi membuat buah ini bisa menyediakan energi yang tinggi pula. Malah paling tinggi diantara keluarga buah-buahan. Keunggulan lainny, kurma mengandung zat gizi penting bagi fungsi tubuh, terutama Jantung dan pembuluh darah, yaitu Kalium. Dimana fungsi mineral ini membuat denyut Jantung makin teratur, mengaktifkan kontraksi otot, serta membantu mengatur tekanan darah.

Itulah sebabnya kurma menjadi istimewa. Apalagi, beberapa penelitian membuktikan, makanan tinggi Kalium bisa menurunkan resiko serangan Stroke.

Makanya Rasulullah sudah membiasakan setiap kali berbuka puasa selalu mengawali dengan makan  kurma. Padahal saat itu belum diteliti lho..! tapi manfaatnya Subhanallah…! Sudah dibuktikan saat ini. Allah SWT menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya.

This entry was posted in kesehatan dan kecantikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>