PENYAKIT FLU DAN MANFAAT KAYU PUTIH (1)

 

tanaman kayu putih

heritagejava.com Penyakit Flu disebabkan oleh serangan virus flu pada orang-orang yang sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh. Penurunan daya tahan tubuh sendiri terjadi karena berbagai faktor, yang salah satunya adalah karena perubahan musim. Untuk supaya terhindar dari serangan flu , salah satu cara yang paling efektif adalah dengan meningkatkan stamina tubuh dengan mempertahankan daya tahan tubuh supaya tidak mudah diserang penyakit flu.

Namun perlu dipahami, bahwa pemakaian obat herba akan lebih bermanfaat sebagai tindakan pencegahan. Walaupun hanya flu,apabila telanjur parah, maka kunjungan ke dokterpun harus dilakukan.

Kalau serangan flu sudah terjadi, langkah yang paling tepat adalah menggunakan herbal yang dapat mengatasi gejala yang terjadi, antara lain untuk mengatasi peradangan tenggorokan dan peningkatan pengeluaran lender saluran nafas.

Lendir itu sendiri terbentuk sebagai suatu mekanisme tubuh untuk mengeluarkan racun dan kuman penyebab penyakit.

Cara sederhana yang efektif untuk menghindari infeksi saluran nafas adalah metode penguapan. Masukkan  beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak eucalyptus asli ke air mendidih yang ditempatkan pad suatu wadah.

Hirup uap minyak dan air sambil menutup kepala dengan selembar handuk untuk mencegah kehilangan uap. Setelah satu menit, hentikan dan dapat diulangi lagi tiga kali alam sehari.

Minyak kayu putih berkhasiat sebagai antikuman sehingga dapat menghindarkan dari serangan kuman lain yang dapat memperparah gangguan  saluran nafas. Bagi penderita asma, hendaknya berhati-hati agar tidak kambuh. Karena akibat gejala penyakit Flu.

This entry was posted in kesehatan dan kecantikan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>