tanaman pengusir nyamuk (1)

Heritagejava.com. Tanaman Pengusir Nyamuk merupakan tanaman yang bisa kita tanam di halaman atau di rumah kita sebagai pengusir nyamuk.

Kalau sudah musim ketigo (pergantian musim pengujan ke musim kering) seperti sekarang ini mulai banyak penyakit yang menyerang. Apalagi kalau pas daya tahan tubuh tidak begitu baik. Maka salah satu yang perlu kita lakukan adalah preventif sebelum penyakit menyerang kita. Dan juga penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk. Ini yang peru kita waspadai. Karena di musim seperti ini nyamuk mulai banyak. Mulai dari DB (Deman berdarah), malaria, maupun Cikungunya. Salah satu cara preventif yang perlu kita lakukan adalah menanam tanaman yang bisa mengusir nyamuk. Untuk pengurangi pemakaian bahan kimia. Beberapa tanaman yang diketahui sebagai tanaman pengusir nyamuk diantaranya adalah:

.  Zodia atau Efodia suaveolena

tanaman zodia

.  Geronium yang katanya berasal dari Belanda

tanaman geranium

.  Rosemerry

tanaman rosemary

.  Lavender

tanaman lavender

.  Sereh wangi

tanaman sere wangi

.  Kayu putih.

 

tanaman kayu putih

Tanaman tersebut mempunyai dan mengeluarkan aroma yang tidak disukai nyamuk sehingga masjarakat menanamnya disekitar rumah sehingga didalam dan sekitar rumah diharapkan  bebas nyamuk.

Nyamuk memang merupakan salah satu serangga yang menyebalkan. Akibat gigitan nyamuk, kulit kita akan menjadi bentol dan gatal. Belum lagi adanya nyamuk yang membawa penyakit yang berbahaya. Penyakit yang umumnya dikenal akibat gigitan nyamuk adalah penyakit demam berdarah dan malaria. Untuk mengusir nyamuk, cara yang dapat dilakukan adalah menyemprot dengan obat nyamuk atau dengan menggunakan obat nyamuk bakar dan elektrik. Tetapi, cara ini cenderung tidak aman karena kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya.

This entry was posted in kesehatan dan kecantikan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>